Mengapa Harus ITP?

Heiho !

Apa kabar?

Rasanya saya gak pernah ngepost di blog ini ya? hmm.. hmm.. yaaa mungkin karena emang saya gak punya banyak waktu untuk nulis blog disini. hehe..

Oke. kali ini saya mau cerita sedikit soal departemen saya.

Yap dari judulnya aja udah ketauan kalo saya pingin ngebahas soal departemen kebanggaan saya, ITP alias Ilmu dan Teknologi Pangan.

Jujur, awalnya saya bener-bener gak nyangka dan mungkin bisa dibilang gak kepikiran untuk masuk ke ITP. Karena dari awal, sejak SMA, orientasi saya hanya lanjut kuliah di universitas negeri yang ada di Depok :D

Tapi, ternyata takdir memang berkata lain.

Awalnya, saya coba-coba masuk ke IPB karena saran dari orang tua.  Saya pun mulai mencari-cari info soal ujian masuk IPB. Ternyata di tahun 2009 IPB baru pertama kalinya mengadakan ujian mandiri yang diberi nama UTM (Ujian Talenta Mnadiri). Tadinya saya gak tahu harus memilih departemen apa. Tapi ayah saya bilang, pilih aja ITP.

Dan ternyata saran beliau gak salah.

ITP merupakan departemen terbaik di IPB.

Banyak mahasiswa ITP yang memenangkan kompetisi internasional. Selain itu, dengan pengajar-pengajar yang berkualitas, ITP sudah tidak diragukan lagi.saya yang tadinya agak bingung bisa  masuk ITP, kini tidak lagi.

Apalagi mengingat masih banyak masalah pangan yang mengancam bangsa Indonesia. Dengan banyaknya penduduk Indonesia, masalah pangan menjadi semakin rumit. Di berbagai belahan dunia, pangan merupakan hal yang  sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Masih banyak krisis pangan yang terjadi di berbagai negara dan hal itu dapat mempengaruhi berbagai hal yang bersangkutan.

Oleh karena itu, peran teknologi pangan sangat penting untuk mengurangi masalah pangan yang terjadi, contohnya dengan membuat alternatif pangan baru yang lebih efektif dan efisien. Selain itu, dapat pula membantu pengembangan bahan-bahan pangan yang mungkin sebelumnya masih belum terpikirkan.

Akhirnya, dengan masuknya saya di ITP, saya berharap semoga saya bisa lebih banyak berkontribusi untuk mengatasi masalah pangan yang ada di negeri ini kelak.

test

test

Search
Archives